Manfaat Olahraga di Rumah Untuk Anak Saat Puasa Untuk Kesehatan

Manfaat Olahraga di Rumah Untuk Anak Saat Puasa Untuk Kesehatan

Banyak yang mengatakan bahwa olahraga adalah salah satu aktivitas yang sangat melelahkan apalagi jika dilakukan selama bulan puasa. Padahal jika olahraga di rumah untuk anak selama bulan puasa dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh yang juga berlaku untuk orang dewasa.

Tidak perlu melakukan olahraga yang berat karena ada banyak olahraga ringan yang bisa dilakukan selama bulan puasa yang tetap dapat memberikan manfaat tanpa menguras terlalu banyak energi. Olahraga bukan hanya dapat memberikan manfaat untuk tubuh atau fisik namun juga untuk kesehatan mental.

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Fisik

  1. Meningkatkan stamina & daya tahan tubuh

Dengan beraktivitas dan berolahraga, tubuh Anda akan terus bergerak. Ini akan membuat Anda lebih kuat termasuk membantu meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh sehingga tubuh juga tidak mudah sakit. Puasa juga membuang racun dari dalam tubuh yang jika ditambahkan dengan olahraga akan membuat tubuh Anda lebih sehat dan terasa lebih ringan.

  1. Membakar kalori dan lemak

Anak-anak yang berpuasa biasanya akan makan lebih banyak dari biasanya. Untuk sarapan, mereka biasanya menyantap makanan yang beragam, mulai dari minuman hingga makanan tinggi gula hingga makanan tinggi lemak jenuh. Ini bisa saja meningkatkan berat badan sehingga harus dikontrol dengan mengatur pola makan saat sahur dan berbuka serta diikuti dengan berolahraga saat berpuasa.

  1. Menjaga dan mempertahankan massa otot

Olahraga di rumah untuk anak dengan perut kosong juga membantu menjaga massa otot. Berolahraga secara teratur dengan fokus pada bagian otot juga dapat menyebabkan penurunan berat badan.

Manfaat Olahraga Untuk Kesehatan Psikologis

  1. Mengurangi Stres

Semua orang tahu bahwa olahraga dapat mengurangi stres. Apalagi sekarang sedang dalam masa pandemi membuat anak bosan di rumah terus. Jadi cobalah ajak untuk berolahraga bersama untuk meningkatkan mood dan mengurangi stress.

  1. Melatih Kesabaran

Puasa memang memiliki banyak manfaat yang jika dibarengi dengan olahraga juga dapat melatih kesabaran pada saat berpuasa. Ini karena anak-anak sudah diajarkan dengan sabar untuk tidak makan atau minum saat berpuasa meskipun sedang berolahraga.

  1. Mengajarkan Memenangkan Diri Sendiri

Olahraga bukan hanya tentang memenangkan kompetisi dengan orang lain namun juga dengan memenangkan diri sendiri. apalagi saat berpuasa, intensitas olahraga yang dilakukan cukup olahraga ringan saja hanya untuk menyeimbangkan diri sendiri dan tetap menjaga kondisi fisik agar tetap kuat selama berpuasa.

  1. Melatih Kepercayaan Diri

Berolahraga pada saat berpuasa dan berhasil untuk tidak makan dan minum tentu menjadi kebanggaan tersendiri.

Saat berpuasa, pastikan juga nutrisi anak dapat terpenuhi saat sahur dan berbuka puasa. Ibu bisa memberikan Milo 3 in 1 dengan kandungan nutrisi yang lengkap. Perpaduan antara susu, cokelat dan barley memberikan kandungan nutrisi yang lengkap seperti kalsium, vitamin, protein, dan berbagai nutrisi lainnya sebagai teman olahraga di rumah untuk anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup di Sekitar Rumah dengan Menghemat Air Previous post Cara Menjaga Kelestarian Lingkungan Hidup di Sekitar Rumah dengan Menghemat Air
Harga Smartphone Oppo A37 terbaru 2021 Next post Harga Smartphone Oppo A37 terbaru 2021